Kamis, 04 Juni 2015

10 Tips Perawatan Rambut Setelah Smoothing

Setelah bisa melakukan smoothing sendiri, sekarang saatnya melakukan tindakan pasca smoothing sendiri. Setelah melakukan smoothing, memang rambut terlihat lurus dan berkilau. Tetapi meskipun rambut sudah terlihat cantik, anda tetap harus melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Perawatan rambut setelah smoothing sangat dibutuhkan, ujar Arie Hidayat, penata rambut dari 'Arie & Harry Salon. Sebaiknya satu minggu setelah smoothing, rambut diberikan perawatan hair spa. Ini untuk menutrisi kembali akar rambut dan mengurangi produksi minyak di kulit kepala. Bukan hanya untuk mendapatkan hasil smoothing yang bagus tetapi juga menjaga kesehatan rambut," kata Arie Hidayat.

Untuk mendapatkan efek smoothing maksimal Arie juga menyarankan untuk menggunakan produk khusus perawatan rambut setelah smoothing. Hal itu karena formula di dalamnya memang diciptakan untuk mempertahankan efek lurus, kelembutan dan kemilau rambut.

"Dalam memilih sampo untuk rambut yang di smoothing pilih yang tidak banyak detergennya. Ini ditandai dengan sedikit busa. Sampo yang memiliki banyak detergen ditandai dengan busa berlimpah. Karena, jika terlalu banyak detergen efeknya keras pada rambut dan cenderung membuat kering," kata Arie.

Untuk lama awetnya efek smoothing ternyata sangat bergantung dari frekuensi dari keramas. Makin sering keramas, maka efek smoothing makin cepat hilang. "Frekuensi keramas itu berpengaruh pada efek smoothing. Makin sering keramas maka rambut lebih cepat kembali seperti semula," kata Arie.

Hal lain yang harus Anda ketahui adalah masalah yang muncul setelah smoothing. Yaitu, potongan rambut yang tidak sesuai atau terlalu kaku. Hal ini bisa disiasati dengan penataan kembali setelah proses smoothing.

"Biasanya kami melakukan cutting sebelum smoothing. Untuk menyesuaikannya setelah smoothing dibutuhkan penataan kembali, apakah itu blow atau pemotongan rambut kembali. Smoothing itu sebenarnya untuk membuat rambut lebih muda ditata jadi jangan sampai setelah smoothing, rambut malah berpotongan kaku," kata Arie.

Nah, berarti sulit juga kan melakukan perawatan setelah melakukan smoothing. Kalaunya rambut jangan terlalu sering dismoothing, rambut akan mudah rusak, gampang patah, dan terlihat kering kusam. Nah, supaya tetap indah dan lembut, ikuti tips ampuh merawat rambut smoothing Anda.

Dengan melakukan 10 langkah ini, nikmati rambut lurus yang halus dan berkilau sempurna!


  1. Setelah smoothing, biarkan rambut apa adanya selama tiga hari. Jangan keramas , karena akan menghilangkan obat yang sedang bekerja pada rambut.
  2. Lewat tiga hari, lakukan hair mask (masker rambut) dengan DamageDefense Hair Mask untuk memberi vitamin agar kesehatan rambut tetap terjaga. Usapkan merata pada batang rambut, tunggu beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.
  3. Setelah melakukan hair mask, kamu sudah bisa keramas dua-tiga kali seminggu dengan menggunakan Sunflower Daily Shampoo dan Sunflower Conditioner. Usapkan kondisioner ke seluruh rambut, terutama ke bagian ujung rambut.
  4. Selesai keramas, jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer. Cukup ditekan-tekan dengan handuk untuk menjaga kelembapannya.
  5. Lakukan trim pada ujung rambut minimal satu bulan sekali agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.
  6. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang agar nggak mudah rontok.
  7. Kurangi frekuensi mencatok rambut terlalu sering agar rambut Anda tidak mudah cepat kering dan rusak.
  8. Hindari mengikat rambut atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang sulit untuk diluruskan kembali.
  9. Lakukan juga hair spa dan creambath setidaknya 2 minggu sekali agar kondisi rambut tetap terjaga kesehatannya.
  10. Jangan mengecat rambut yang baru di\smoothing. Tunggu sampai 3 bulan ke depan hingga rambut kamu kembali sehat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)