Jumat, 29 Mei 2015

9 Langkah Mudah Smoothing Rambut Sendiri Di Rumah

Apakah anda sudah pernah smoothing rambut di salon? Harganya lumayan juga kan :). Bagaimana kalau anda melakukan smoothing rambut sendiri di rumah anda?. Langkah-langkahnya cukup mudah kok. Kalau anda tertarik, baca terus ya..

Sebelum dimulai proses smoothing rambutnya, persiapkan dulu barang-barang sebagai berikut:

  • Shampoo tanpa condisioner
  • Smoothing cream
  • Hair Dryer
  • Air hangat
  • Cream Neutralizer

Kalau sudah siap, yuk kita mulai dengan langkah smoothing yang pertama

Pertama, Bersihkan rambut dengan Shampoo
Langkah awal adalah membersihkan rambut anda menggunakan shampoo.  Tapi gunakan shampoo yang tidak menggunakan conditioner ya. 

Kedua, Keringkan Rambut
Selesai dengan shampoo, segera keringkan rambut anda menggunakan hairdryer rambut. Jangan terlalu kering, kira-kira kering 80%lah.

Ketiga, Bagian Rambut Menjadi 4 bagian
Setelah rambut anda sudah kering 80%, bagilah rambut menjadi beberapa bagian 4 bagian. Biar enak aja.

Keempat, Oleskan Smoothing Cream
Selanjutnya adalah, ambil sebagian rambut yang sudah dibagi menjadi 4 tadi menggunakan ujung sisir flat. Ambillah rambut anda kira-kira 3mm dan oleskan smoothing cream sedikit demi sedikit. Jangan lupa untuk mengoleskan cream smoothing ini sekitar 0.5 sampai 1 cm dari pangkal rambut. Pengolesan cream ini biasanya dilakukan selama 20 menit atau tergantung panjang atau pendeknya rambut anda.
O ya, jangan pada saat penggunaan cream smoothing usahakan jangan sampai terkena kulit kepala, karena kulit kepala anda akan terasa perih disertai gatal. Kalau sudah gini bisa batal deh proses smoothing rambut sendirinya :)

Kelima, Diamkan Rambut Selama 15 sampai 20 menit
Setelah mengoleskan cream smoothing ke rambut secara merata diamkankanlah selama 15 hingga 20 menit atau sesuai perkirakan anda saja. Untuk melihat apakah rambut anda sudah berhasil dismoothing atau belum adalah dengan cara mengikat rambut anda. Jika ketika anda mengikat rambut simpulnya longgar, maka proses smoothingnya belum selesai, namun jika sudah tidak longgar, maka proses smoothing sudah selesai.

Keenam, Cuci Rambut Dengan Air Hangat
Setelah rambut didiamkan, cucilah rambut anda. Diutamakan dengan menggunakan air hangat. Atau kalau anda ingin menggunakan air dingin juga tidak apa apa, namun pakai shamppo. Jika selesai di cuci, kembali keringkan menggunakan hairdryer.

Ketujuh, Catok Rambut
Langkah selanjutnya untuk smoothing rambut sendiril adalah melakukan catok rambut. Bagi rambut yang anda menjadi 4 bagian. Ketika anda mencatok rambut, anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Oh ya, ketika proses catok ini, suhunya harus mencapai 180-200 derajat ya dan jangan lupa semprot dulu rambut anda dengan anti frizz. 

Kedelapan, Oleskan Cream Neutralizer
Biasanya setelah proses catok rambut, rambut anda akan terlihat tipis. Langkah berikutnya adalah mengoleskan cream neutralizer kemudian diamkan hingga 20 menit atau lebih.

Kesembilan, Cuci Kembali Rambut Anda
Terakhir adalah cuci bersih rambut. Setelah rambut dicuci bersih, keringkan rambut dengan menggunakan hairdryer.
Kalau mau tahu makanan untuk rambut bisa baca disini
10 Makanan Penting bagi Rambut

Nah, mudahkan proses smoothing rambut sendiri dirumah. Berani Mencoba?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)