Rabu, 01 Oktober 2014

Mencegah risiko kanker : Baca 5 tips uniknya

Siapa yang tidak kenal kanker? Mendengar nama penyakit mematikan ini saja kita sudah takut. Penyebabnya tidak lain karena mereka yang telah terkena pnyakit ini, jarang sekali yang bisa kembali seperti keadaannya sebelum sakit. Jadi tindakan pencegahan jelas lebih baik bukan?

Tahukan anda, ternyata 5 cara berikut bisa membantu anda untuk mencegah kanker

Yang pertama, hindari menkonsumsi sate.
Yang ini hanya buat anda si penggemar sate. Tahukan anda bahwa makanan kesukaan anda ini mengandung zat karsinogenik? Zat ini bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh anda.

Yang kedua, Bergeraklah!
Buat anda yang kerjanya lebih banyak duduk, harap perhatikan tips kesehatan ini. Untuk menghindari kanker, anda harus bergerak tiap 2 jam. Karena resiko terkena kanker bisa meningkat hingga 100% jika anda terlalu lama duduk

Ketiga, ganti camilan anda dengan buah
Selalu sediakan buah di rumah anda atau di tempat anda kerja. Jadi setiap anda ingin ngemil, ngemillah dengan buah yang sehat. Singkirkan jauh-jauh makanan junk food, makanan yang banyak mengandung MSG, pemanis buatan, atau pengawet.

Keempat, jangan gunakan lilin
Ternyata, lilin juga bisa berubag menjadi zat karsinogenik, liat tips nomor satu diatas untuk tau apa itu karsinogenik. kalau tidak perlu tidak usah gunakan lilin, gunakan saja lampu emergency atau lampu senter.

Kelima, tidurlah dalam gelap
Ternyata tidur dalam gelap itu bisa meningkatkan hormon melatonin. Hormon ini di produksi oleh tubuh kita agar bisa digunakan unutk mencegak pertumbuhan kanker.

Kelima tips kesehatan diatas kelihatannya emang agak aneh, tapi percayalah, itu bermanfaat untuk mencegak resiko kanker pada diri anda. Semoga bermanfaat ya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)