Minggu, 05 Oktober 2014

Ini dia Rahasia Sehat Pesepakbola

Mau tahu rahasia kenapa pesepakbola punya stamina yang baik? Salah satu faktor yang membuat para pesepakbola mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan hijau adalah makanan yang mereka makan. Para pemain bola profesional kebanyakan menjalani diet dan makan teratur, yang berbeda dengan asupan sehari-hari. Dan setiap tim nasional bahkan memiliki koki dan ahli nutrisi masing-masing.

Nah, ini dia rahasia dari koki pesepakbola itu, simak ya :)

DAGING RUSA

Daging rusa dan daging sapi adalah syarat lima zat pendongkrak  kinerja:  kreatin,  arginin,glutamin, zat besi, dan vitamin B12. Lima elemen penting ini berpadu untuk meningkatkan daya ledak dan membuat  badan  mampu  melalui  kerja  berat. Pemain bola biasanya menyantap daging rusa seusai latihan untuk memaksimalkan pemulihan di antara sesi-sesi latihan.

IKAN MACKAREL
Asam  lemak  dalam  ikan  berminyak  ini membantu  pembentukan  hormon  yang mendukung metabolisme  otot  (tingkat pembakaran  lemak oleh otot-otot  saat beristirahat),  sistem  kekebalan serta menstabilkan  suasana  hati.  Disantap setelah  latihan,  karena  tidak  baik jika sebelum latihan banyak asupan makanan.

BAYAM
Makanan tambahan favorit Popeye ini syarat kalsium, zat besi, dan klorofil, sehingga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Denganbegitu, ketahanan kardiovaskuler pun jauh lebih baik, rahasia atlet sepak bola yang bisa berlari selama 90 menit. Tambahkan bayampadamakan siang berkarbohidrat tinggi agar tubuh bisa melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam darah.

TEH HIJAU
Kafein  dalam  teh  hijau  membantu  meningkatkan  fokus  di lapangan  dan  mendukung  pembakaran  lemak  dalam  latihan. Ini  akan membuat  mereka  berkonsentrasi  di  lapangan.  Zat ini  juga  bisa  melebarkan  arteri,  sehingga  akan  lebih  banyak darah  beroksigen yang  bisa  diedarkan  ke  seluruh  tubuh,  guna meningkatkan  stamina.  Ini  rahasianya  pemain  sepakbola  bisa membagi bola kepadatemannya dengan tepat dan cepat

Susu dan Yogurt
Makanan  yang  berasal  dari  produk susu  mengandung  protein  dan  vitamin B  tinggi.  Dua  jenis nutrisi  ini  penting bagi pertumbuhan  jaringan  otak, neurotransmitter  dan  enzim.   Susu dan yogurt juga  bisa  membuat  perut kenyang  karena  kandungan protein  dan karbohidratnya  sekaligus menjadi  sumber energi  bagi  otak.  Dengan  ini  walaupun sudah  kehabisan  tenaga,  otak tetapmemberikan  perintah  kepada  tubuh dengan maksimal.

PERMEN KARET
Yang ini bukan makanan buatan koki :) Digunakan pesepakbola dunia untuk menstabilkan  hati,  dan melancarkan peredaran darah  di  otak,  dengan  adanya aktifitas mengunyah  kemungkinan strategi dan ketenangan hati akan  di dapatnya.

Itu dia rahasia sehatnya para pesepakbola dunia, jadi kalau mau seperti mereka, Coba deh ikutin tipsnya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)