Jumat, 03 Oktober 2014

Program Diet ala kampung - Diet Pakai Singkong!

Buat orang kampung seperti saya, sudah pasti kenal sama yang namanya singkong. Tapi saya yakin deh, orang kota seperti anda juga, pasti kenal sama singkong. kalau ada yang belum kenal, nih gambarnya :)

Singkong ini di indonesia diolah menjadi berbagai macam masakan, dari mulai bolu singkong sampai singkong goreng. Eh, kok jadi membahas makanan dari singkong ya :)

Ok, kembali ke topik. Tahukah anda bahwa singkong juga bisa digunakan untuk anda yang ingin diet? Sebagian besar yang ditanyakan pertanyaan ini, mungkin akan menjawab tidak tahu. nah, mau tau seperti apa diet singkong, mau tahu kelebihannya?

Mengolah Singkong Untuk Diet
Karena singkong termasuk ke dalam makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, maka dia akan mudah mengenyangkan. Kandungan lemak dan zat berbahaya tidak ada pada singkong, sehingga kalau diolah dengan cara yang benar maka kita akan mendapatkan manfaatnya tanpa ada efek samping atau hal buruk yang didapatkan.

Cara mengolah singkong untuk diet singkong adalah dengan merebus atau mengukusnya, lalu makan secara langsung. Singkong yang diolah dengan cara digoreng memang akan tetap bisa memberikan manfaat nutrisi berupa karbohidrat yang tinggi, akan tetapi kandungan minyak dan lemak pada minyak goreng akan ikut terbawa ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, teknik pengolahan paling tepat adalah dengan dikukus atau direbus. Seperti ini :)


Kelebihan Diet Singkong
Jika berbicara mengenai masalah ini, sebaiknya kita telaah lebih lanjut tentang jenis makanan makanan yang terbuat dari bahan singkong ini, seperti terigu, tape, dan lain sebagainya. Sebagaimana kita tahu bersama, bahwa terigu adalah salah satu bahan makanan yang termasuk ke dalam sembako (sembilan bahan pokok) yang wajib ada di dapur untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Kelebihan kandungan singkong adalah dia memiliki pokok utama karbohidrat, tetapi dengan komposisi kalori dan lemak yang rendah. Jadi inilah salah satu kelebihan dari singkong sehingga banyak orang yang memanfaatkannya untuk diet singkong.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)