Rabu, 01 Oktober 2014

7 Tips Agar tubuh anda selalu bugar

Tubuh yang bugar adalah kebutuhan semua orang. Dengan tubuh yang bugar anda bisa melakukan seluruh aktifitas anda dengan mudah dan menyenangkan. Namun ternyata banyak orang yang tidak memilikinya. Mau tahu agar badan anda tetap bugar ?

Dibawah ini saya akan berikan 7 tips agar tubuh anda selalu bugar

Pertama, perbanyak minum air putih
Air putih banyak mengandung kebaikan, jika kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka akan mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat capek dan kurang produktif. Bisa juga di tambah dengan buah dan sayuran yan gbanyak mengandung air.


Kedua, konsumsi makanan kaya zat besi
Kekurangan zat besi menyebabkan terhambatnya pasokan hemoglobin dalam darah. Penyakit karena kurangnya hemoglobin (sel darah merah) disebut anemia. Gejalanya biasa ditandai dengan kurang bergairah, mudah lelah dan lemas, pucat serta sering pusing. Kekurangan zat besi bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam, kentang, daging sapi , dll

Ketiga, olahraga teratur
Jika anda orang yang kurang suka berolahraga, maka segeralah rubah kebiasaan anda itu. Mereka yang jarang berolahraga akan mudah merasa lemas dibandingkan dengan mereka yang sering berolahraga.

Keempat, hati-hati dengan diet anda
Jika diet yang anda lakukan justru membuat tubuh anda kekurangan zat-zat yang di perlukan oleh tubuh, maka tinjau kembali diet anda. Kekurangan nutrisi bisa menurunkan kebugaran tubuh anda

Kelima, periksa kesehatan perut anda
Jika anda mengalami infeksi perut, maka kebugaran tubuh akan menurun drastis. Infeksi ini mampu mempengaruhi pergerakan usus secara normal serta pencernaan tubuh.

Keenam, tinggalkan kebiasaan merokok
Kebiasaan merokok dapat mengyebabkan gangguan tidur dan depresi. Akibatnya akan mengganggu waktu istirahat anda, yang tentu saja akan mengganggu kebugaran tubuh

Ketujuh, Perbanyak makan sayuran berdaun hijau
Sayuran yang berwarna hijau sangat baik bagi kebugaran, karena ia mengandung banyak magnesium. Magnesium adalah salah satu mineral terbanyak di dalam tubuh yang bila kita kekurangan zat magnesium ini, maka bisa menurunkan kebugaran tubuh.

Itulah 7 tips untuk menjaga agar tubuh anda tetap bugar. Semoga tips kesehatan ini bisa membantu anda menjaga vitalitas tubuh, sehingga anda bisa terus beraktifitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)