Jumat, 03 Oktober 2014

6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Gemuk

Anda bertubuh gemuk? Kalau iya, mungkin itu karena kebiasaan buruk anda. Ingatlah teman, tubuh juga butuh diperhatikan agar tetap sehat.

Dibawah ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat membuat tubuh anda menjadi gemuk, diantaranya adalah :

1. Menonton TV terlalu lama


Menonton TV terlalu lama bisa membuat anda gemuk. Tubuh yang tidak bergerak dalam waktu lama, bisa berakibat buruk. Jika menonton TV biasakan untuk bergerak tiap 2 jam sekali. Mungkin unutk mengambil minum, atau lainnya

2. Kebiasaan Kurang minum air

Kesehatan manusia secara umum juga dipengaruhi oleh kecukupan air didalam tubuhnya. Dengan minum air yang cukup maka rasa lapar dan ingin makan akan terkurangi, sehingga tubuh bisa terhindar dari kegemukan.

3. Kebiasaan Sering begadang

Dengan kebiasaan sering begadang maka waktu tidur pun menjadi kurang. Kurangnya waktu tidur dapat mengakibatkan menurunnya hormon leptin dan ghrelin yang dapat memicu rasa lapar terus menerus.

4. Kebiasaan Sering minum minuman berkalori

Minuman berkalori banyak mengandung gula didalamnya. Meski kadar gula yang terkandung didalamnya cukup tinggi tetapi minuman berkalori ini tidak dapat membuat tubuh merasa kenyang. Bila ingin minum minuman yang manis sebaiknya anda lebih memilih untuk minum teh maupun kopi tetapi dengan jumlah gula yang sedikit.

5. Kebiasaan Kurang protein

Untuk mengolah protein yang ada dalam tubuh, tubuh memerlukan energi dua kali lipat jika dibandingkan dengan energi yang digunakan untuk mengolah karbohidrat. Oleh karena itu perbanyaklah makan protein agar tubuh anda tidak bertambah gemuk.

6. Kebiasaan Tidak sarapan pagi

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa dengan melewatkan sarapan pagi maka jumlah kalori yang masuk dalam tubuh bisa berkurang. Memang kelihatannya demikian tetapi sebenarnya hal tersebut justru dapat meningkatkan nafsu makan anda saat siang hari akibat dari rasa lapar anda karena melewatkan sarapan.

Itulah 6 kebiasaan yang dapat membuat tubuh anda bertambah gemuk. Hindarilah kebiasaan-kebiasaan itu agar anda terhindar dari obesitas. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk memberikan komentar :)